Monday, December 14, 2015

TUGU JOGJA

Sumber : Dokumentasi Pribadi
Mengunjungi suatu daerah tanpa singgah di tempat yang sudah sangat khas dengan daerah tersebut tentu akan membuat hati gegana (hehe). Apalagi jika tempat tersebut mempunyai icon tertentu yang jika orang lain melihat kita berphoto didekatnya, maka dengan mudah orang tersebut dapat menebak lokasi kita berphoto. Seperti halnya Paris yang mempunyai menara eifel, dan Jakarta yang mempunyai monas (monument nasional), Yogyakarta-pun patut berbangga karena mempunyai “tugu pal putih” yang sudah teramat iconic.

Tugu Yogyakarta merupakan sebuah tugu atau monumen yang sering dipakai sebagai simbol atau lambang dari kota Yogyakarta. Tugu ini dibangun oleh Hamengkubuwana I, pendiri kraton Yogyakarta. Tugu ini terletak di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo (sumber : wikipedia).

Disarankan kepada para wisatawan yang hendak mengunjungi tugu jogja, untuk datang kesana pada malam hari, selain lebih aman karena arus kendaraan tidak seramai siang hari, suasana tugu jogja pun akan terasa lebih indah pada malam hari.[ria]   

No comments:

Post a Comment