Tuesday, February 16, 2016

INDRAYANTI's BEACH

Sumber : Dokumen Pribadi
Sumber : Dokumen Pribadi
Sumber : Dokumen Pribadi

Desir angin dan deburan ombak pantai inderayanti bersinergi bersama pasir putih dan batuan tebing disekelilingnya menjadi sebuah kesatuan yang khas. Sebuah kesatuan khas yang dapat di saksikan dan dirasakan oleh seluruh mata pelancong yang datang. 

Pantai inderayanti terletak di sebelah timur Pantai Sundak, Gunungkidul-Yogyakarta. Butuh waktu panjang untuk sampai di tempat seindah ini, namun tak akan menjadi hal yang mubajir ketika raga sudah menginjakan kaki di pantai Inderayanti (hehehe). 

Kala itu, saya datang ketika pantai Inderayanti sedang dalam keadaan surut, nampak lumut-lumut yang mengurangi keindahan pemandangan saya selaku pelancong. Meskipun demikian, saya tetap menikmati keberadaan saya disana. Pasir putih dan batuan tebing bak menjadi penghibur yang teramat saya nikmati. 

Berdasarkan sumber ini , ternyata pantai Inderanti bukanlah nama asli dari pantai yang terkenal dengan pasirnya yang putih & batuan tebingnya yang menjulang tinggi. Pantai pulang syawal adalah nama aslinya, pemerintah menamainya demikian, namun pada kenyataannya nama Inderayanti jauh lebih populer daripada nama Pulang Syawal. Padahal nama Indrayanti merupakan nama salah satu pemilik cafe dan restoran yang namanya terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai tersebut, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. [ria]

 

No comments:

Post a Comment